Festival `Aku Cinta Indonesia 2008` KJRI Houston Sedot Perhatian 1500 Orang Pengunjung

Bazar Makanan dan Pentas Musik dalam “Aku Cinta Indonesia 2008” yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan pada 24 Mei 2008 KJRI Houston telah menyedot tak kurang dari 1500 pengunjung yang terdiri dari anggota masyarakat Indonesia di Houston dan sekitarnya serta warga AS pecinta Indonesia. Dalam kegiatan ini KJRI Houston bekerjasama dengan kelompok masyarakat Indonesia di Houston.

Anak Agung Alit Santhika, atas nama Konjen Houston, dalam sambutannya menyampaikan bahwa adalah kewajiban kita semua untuk terus menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa kepada kalangan generasi muda. Untuk bisa berkembang menjadi negara maju generasi muda Indonesia harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, cerdas dalam mengambil peluang, teguh dalam pendirian dan berkarakter.

33 booth/warung dalam bazar makanan menyajikan berbagai makanan khas nusantara. Sementara Festival Musik yang dimulai sejak jam 5 sore menampilkan puluhan artis penyanyi lokal dari kalangan anak-anak, remaja dan dewasa yang membawakan lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu kenangan Indonesia Tempo Dulu, pembacaan sajak-sajak perjuangan, Pemilihan Idola ACI 2008 dan berbagai acara kesenian lainnya.

Acara ditutup pada jam 11 malam dengan menyanyikan lagu “Tanah Airku” karya Ibu Sud yang dibawakan oleh seluruh hadirin. Namun sebelumnya telah dibagikan hadiah bagi para pemenang perlombaan dalam Indonesia Value Hunt yaitu lomba melukis anak-anak, perlombaan membuat poster dan klip video Indonesia serta perlombaan menyanyi lagu-lagu Indonesia bagi anak-anak dan generasi muda yang diselenggarakan sebelumnya pada 10 Mei.

Sumber: www.deplu.go.id (26 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts