Air Terjun Batu Layang Objek Wisata Bengkulu Utara

Bengkulu - Air terjun Batu Layang merupakan objek wisata di Kabupaten Bengkulu Utara yang cukup banyak dikunjung wisatawan, terutama warga setempat dan dari daerah sekitar.

"Cukup banyak wisatawan yang datang ke lokasi itu, terutama pada hari libur," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Edi Nevian ketika dikonfirmasi di Bengkulu.

Menurut dia, para wisatawan yang berkunjung ke objek tersebut selain dapat menyaksikan keindahan air terjun juga dapat menikmati keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya.

Air terjun tersebut berlokasi di Desa Batu Layang, Kabupaten Bengkulu Utara.

Jarak tempat ke lolaksi dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu sekitar 70 km dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan rental yang banyak terdapat di Bandara Fatmawati.

Air terjun Batu Layang merupakan satu dari 80 objek wisata yang berada di Provinsi Bengkulu yang telah diprogramkan untuk terus dikembangkan dan dipromosikan sehingga diharapkan lebih banyak wisatawan yang datang.

Di Provinsi Bengkulu, terdapat 80 objek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan tirta (air), 22 tempat bersejarah dan 36 panorama alam.

Sumber: www.mediaindonesia.com (26 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts