Olah Raga dan Wisata Grasstrack

Singkawang – Kejuaraan Grasstrack seri kedua, region III Kalimantan yang dihelat di Kabupaten Bengkayang tinggal menunggu hari. Even bergengsi yang memadukan antara olahraga dan promosi pariwisata ini diprediksi akan menarik perhatian tak hanya warga Kalbar dan nasional tapi juga warga Malaysia.

“Kegiatan ini menarik karena baru pertama kali di gelar di Bengkayang dan mengundang tak hanya atlet balap nasional dari seluruh Kalimantan dan Jawa tapi juga crosser internasional dari Malaysia,” ungkap Johanes Dopong, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua IMI Bengkayang.

Menurutnya, agar perhelatan ini berjalan sukses, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Mulai dari lokasi pelaksanaan di Sirkuit Grasstrack TOB Bengkayang yang diseting secara maksimal dan berstandarisas nasional hingga kepastian keikutsertaan para pembalap luar daerah.

“Dukungan Pemerintah dan masyarakat Bengkayang agar perhelatan nasional ini berjalan sukses juga kami harapkan,” kata dia.

Panitia juga bekerjasama dengan Kantor Pariwisata Bengkayang merencanaka akan melaksanakan malam ramah tamah pada tanggal 17 Mei. Disini akan dihelat dengan acara penyambutan oleh Pemkab dan pertunjukan seni budaya. Selain itu juga akan dipersiapkan sebagai souvenir bagi para kontingen berupa booklet panduan wisata serta kepingan VCD yang berisi lagu khas Bengkayang.

“Pemkab Bengkayang, KONI Bengkayang dan IMI Bengkayang sangat serius mempersiapkan kegiatan ini. Bengkayang berusaha total agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan sukses,” katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Bengkayang ini juga mengaharapkan agar para pembalap Kalbar yang tampil dalam kejuaraan ini bisa berjuang semaksimal mungkin untuk merebut posisi terbaik. Sehingga dalam Kejuaraan Grass Track kali ini Kalbar tak hanya sukses dari segi pelaksanaan tapi juga dari hasil kejuaraan. “Warga Bengkayang akan mendukung dan member support bagi penampilan para crosser terbaik Kalbar,” tandasnya.

Sumber: www.pontianakpost.com (16 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts