Sosialisasi Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona 2008 Akan Dipusatkan di Singaraja Bali

Jakarta - Kegiatan sosialisasi Sadar Wisata dan aksi Sapta Pesona tahun 2008 akan dipusatkan di Singaraja, Bali pada 15 Juni 2008. Menurut rencana kegiatan sosialisasi tersebut akan dibuka oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik.

Direktur Pemberdayaan Masyarakat Depbudpar, Bakri, dalam keterangannya di gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (21/5) mengatakan ada tiga kegiatan utama dalam sosialisasi Sadar Wisata dan aksi Sapta Pesona tahun ini antara lain penghijauan dengan aksi menanam 2.000 pohon kelapa serta penataan taman, renovasi toilet dan pembuatan rambu pariwisata yang akan dipusatkan di Pantai Lovina.

Kegiatan lain adalah aksi bersih pura dan bantuan fasilitas umum berupa MCK dan pembuatan rambu pariwisata akan dilaksanakan di Pura Pulaki, Pura Beji, dan Pura Maduwe Karang. "Untuk kegiatan sosialisasi Sadar Wisata dan dialog dengan masyarakat akan dipusatkan di Pura Maduwe Karang dan dilanjutkan dengan parade kesenian lokal dalam upaya memberdayakan masyarakat melalui kesenian potensi lokal," kata Bakri.

Pada kegiatan sosialisasi Sadar Wisata tahun 2007 yang dipusatkan di kota Bandung, Jawa Barat dilakukan serangkaian kegiatan antara lain menanam pohon dan dialog interaktif antara masyarakat dan stakeholder pariwisata dengan Menbudpar Jero Wacik di Saung Mang Ujo Bandung dengan mengangkat sejumlah isu antara lain peranan masyarakat dalam menyambut Visit Indonesia Year 2008.

Sumber: www.budpar.go.id (21 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts