Batavia Hotel Siapkan Kamar Karantina

Jakarta - Proses pemilihan Miss Tourism Indonesia (MTI) atau Putri Pariwisata Indonesia 2008, yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, saat ini sudah memasuki tahap penjaringan di tingkat daerah. Sejak pendaftaran dibuka akhir Maret lalu, jumlah peserta yang terdaftar hingga pekan ini sudah mencapai 300 orang lebih. Pendaftaran masih terus dibuka hingga akhir Mei mendatang. Adapun putaran finalnya akan digelar di Jakarta bulan Juni, sedangkan grand final-nya pada 12 Juli 2008.

The Batavia Hotel yang terletak di kota tua Jakarta dan dipercaya menjadi official venue Putri Pariwisata Indonesia juga terus melakukan pembenahan dan menambah berbagai kelengkapan. "Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Karena itu, berbagai persiapan harus terus kami lakukan agar pada saat acara digelar, para peserta dan tamu lainnya merasakan kepuasan tersendiri berada di The Batavia Hotel," ujar Elis Ujiantuti, manajer humas hotel bintang empat itu, ketika berbincang dengan Suara Karya kemarin.

Hotel yang mulanya bernama Omni Batavia ini ternyata tidak saja dipercaya sebagai official venue, tetapi lebih dari itu, seperti diutarakan Johnnie Sugiarto selaku country director yang berhak menyeleksi Miss Tourism Indonesia, juga dipercaya sebagai markas hunian para peserta final dan grand final MTI 2008. Hotel Batavia akan menyediakan sejumlah kamar khusus yang bisa menampung 40 peserta yang masuk masa karantina. "Untuk itu, kami sudah memilihkan kamar-kamar istimewa, agar para peserta yang lolos babak menentukan di ajang MTI 2008 bisa merasa sangat nyaman," kata Pandu Adisoeprapto, General Manager The Batavia Hotel.

Dia menambahkan, dalam rangka menyukseskan program MTI 2008, The Batavia Hotel sudah berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan, kualitas produk, dan fasilitas lainnya. The Batavia Hotel diresmikan pengoperasiannya pada September 1995 oleh Menparpostel Joop Ave. Dibangun dengan gaya arsitektur kolonial, hotel ini menjadi satu-satunya hotel yang menyuguhkan konsep bernuansa sejarah Jakarta tempo doeloe.

Dengan lokasi yang tepat berada di kawasan Kota Tua, hotel yang memiliki 308 kamar ini juga mempunyai beberapa tempat yang bisa dibanggakan para peserta MTI. Di antaranya Restoran Pasar Rempah dan Super Star, kemudian warung teh dan kopi (lounge), Dapoer Roti Batavia, Pool Deck Grill & Bar, serta beberapa tempat lain termasuk kolam renang dan room service yang dioperasikan 24 jam.

Sumber: www.suarakarya-online.com (15 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts