Budpar Sebaiknya Iklankan Indonesia di Arab Saudi

Padang- Pemerintah Indonesia melalui Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) RI sudah sebaiknya memasang iklan wisata negara ini di Arab Saudi, karena negara itu dikunjungi jutaan umat manusia tiap bulannya dari seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji setiap tahunnya.

Seperti dilakukan pemerintah Malaysia yang banyak memasang papan iklan dunia pariwisata di Arab Saudi dan berhasil meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara khususnya kaum muslim ke Malaysia, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, H James Hellyward, di Padang, Rabu.

Selain di papan iklan, pihak Malaysia juga banyak memasang iklan media massa Arab Saudi yang efektif menarik minat wisatawan dunia muslim ke negara tetangga tersebut, tambahnya.

Menurut dia, Arab Saudi adalah tempat efektif untuk berpromosi wisata bagi negara-negara lain termasuk Indonesia, karena jutaan kaum muslim datang ke negara itu setiap tahun untuk beribadah.

Sambil berjalan di pusat kota di Arab Saudi, para kaum muslim dunia itu dapat membaca atau melihat papan iklan wisata negara lain yang menarik mereka untuk mengunjugi negara tersebut, tambahnya.

Karena itu, James mengharapkan pemerintah Indonesia juga memasang papan iklan pariwisata negara ini di Arab Saudi untuk menarik wisatawan beragama Islam datang ke Indonesia.(ANT)

Sumber: www.kompas.com (3 September 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts