Jakarta Great Sale Akan Digelar

Jakarta – Jakarta Great Sale (JGS) kembali digelar selama satu bulan,mulai 29 Juni hingga 27 Juli mendatang. Event tahunan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke- 481.

Selain itu, untuk memperkenalkan Jakarta kepada wisatawan domestik dan mancanegara sebagai kota wisata belanja dengan memberikan diskon sebesar 10–30%. Ketua Komite Pelaksana JGS 2008 Benjamin J Mailool mengatakan, event tersebut dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di The Atrium, Pacifik Place SCBD, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan JGS 2008 yang memiliki tema The Great Saletainment ini didukung Kadin Jaya dan berbagai asosiasi perdagangan. ”Sedikitnya ada 16 asosiasi yang ikut terlibat dalam memeriahkan acara tersebut,” ujarnya.

Di antaranya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI), Asosiasi Spa Indonesia (ASPI), PD Pasar Jaya, serta perusahaan terkait yang tergabung dalam usaha di sektor penerbangan,transportasi, wisata,dan hiburan.

”Penyelenggaraan program ini untuk mengundang wisatawan, baik domestik dan mancanegara datang ke Jakarta untuk berbelanja sehingga tidak perlu lagi belanja ke luar negeri,”ungkapnya.

Berbeda dengan tahun lalu, kata dia, penyelenggaraan great sale pada tahun ini juga akan diramaikan berbagai hiburan dengan dimeriahkan artis Ibu Kota,termasuk pagelaran budaya seperti pameran ”The Potrait of Jakarta,” dan ”Parade Merah Putih”, dan sebagainya. Hal senada dikatakan Sekretaris Pelaksana JGS 2008 Surjadi Sasmita.

Dia menyatakan great saleakan diselenggarakan serentak di seluruh mal di Jakarta, seperti Plaza Semanggi, Plaza Indonesia, Gajah Mada Plaza, Grand Indonesia, Cilandak Town Square (Citos), Mal Ciputra, dan sebagainya. Surjadi menargetkan pengunjung JGS tahun ini mencapai 20 juta jiwa dengan target pendapatan sebesar Rp2 triliun.

”Jumlah peserta yang ikut dalam JGS ini diprediksikan meningkat sekitar 5–10% dari 7.400 peserta JGS pada tahun lalu.” Kepala Dinas Pariwisata Arie Budhiman mengatakan, penyelenggaraan JGS ini merupakan salah satu potensi yang dimiliki Jakarta. Dia berharap JGS 2008 mampu mendongkrak dan meningkatkan roda perekonomian Jakarta.

”Ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujarnya. Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Mara Oloan Siregar menyatakan penyelenggaraan JGS juga bisa dijadikan sebagai ajang sarana promosi berbagai produk dan jasa.

”Penyelenggaraan JGS ini bisa dijadikan momen untuk menciptakan kreativitas, meningkatkan kerja sama, dan sinergi dari para asosiasi,”ujarnya singkat. (sucipto)

Sumber: www.seputar-indonesia.com (17 Juni 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts